Kamis, 05 Maret 2015

Lika-liku Pertemanan



Di sebuah sekolah yang cukup mewah ada 3 orang sahabat yang sangat sombong dan tidak mau mengalah. Pada suatu hari di sekolah mereka kedatangan murid baru dia masuk ke kelas yang sama dengan ketiga orang sahabat  tersebut.
Claury  :”Hei...Hei...Lihat deh kayaknya dia anak baru ya ?”
Bella    : “Iya benar tuh..”
Setelah itu mereka mennghampiri anak baru tersebut.

Ladya  : “Hei lo anak baru ya?”
Putri    : “I...iya aku anak baru di sini.”
Claury : “(Sambil melihat cara berpakaiannya) Ikh!!.........”
Putri    : “Kenalin nama aku Putri ,salam kenal ya?”
Bella   : ”Hah ... Kenalan  sama orang kayak kamu!!”
Ladya  : ”Nggak deh!!”
Claury  : ”Sory gua kagak mau kenalan sama loh!!”
Setelah itu mereka meninggalkan mereka. Tak lama kemudian Melati menghampiri Putri.
Melati  : ”Hai.. kamu murid baru ya di sini ?”
Putri    : ”Iya....”
Melati  : ”Kenalin nama aku Melati,salam kenal ya.”
Putri    : ”Aku Putri ,iya salam kenal juga.”
Melati  : ”Kita ke kantin yuk!!”
Putri     : ”Ayo.”
Saat mereka akan pergi ke kantin mereka melewati gerombolan Claury CS.
Ladya   : ”Eh lihat deh si Melati kok mau sih berteman sama orang kayak gitu!!!”
Bella     : ”Aduh gak mungkin !!Mendingan bergaul sama kita aja Mel...!”
Claury   : ”Eh jangan-jangan si Melati di pelet lagi?????”
Ladya,Bella :Iya,gawat donk!!Ha Ha Ha......”
Melati    : “Udah Put,sifat mereka emang begitu.Ayo ah kita pergi dari sini!”
Putri       : “Heeem...”
Ketika Melati dan Putri melanjutkan perjalanannya ke kantin,Claury Cs pun meneriaki mereka.
Ladya,Bella, dan Claury : ”Hah di pelet ya?Ih nggak banget deh! Ha...ha...ha...”
Saat di kantin Putri menanyakan kepada Melati.
Putri         : ” Eh mereka bertiga namanya siapa sih?”
Melati      : ”Yang paling tinggi namanya Ladya,yang agak feminim dan heboh namanya                               
           ?”

Putri         : ” Waktu di sekolahku yang dulu,sifat seperti mereka gak ada,baru
                      menemukannya disini.”
Melati      : ” Oh ya.......,mereka tuh sifatnya memang begitu,mereka sudah di cap nakal di
         sekolah ini.”
Putri         : ”Hmmmm,oh begitu ya?”
Melati      : ”Put,ke perpus yuk.........!”
Putri         : ”Ayo...”
Mereka pergi ke perpus,sedangkan Claury Cs sedang berkumpul kebingungan.
Bella         : “Eh sob,tau gak? Ada berita heboh loh!”
Ladya        : “Berita apaan sih,sampai menghebohkan gitu?”
Bella         : “Apa aja boleh yang penting ok!”
Claury       : “Serius donk ikh!”
Bella         : “Santai sob,gini.. tadi aku lewat,di situ banyak orang pada ngebahas bahwa si      
         Putri yang anak baru itu loh,di bangga-banggakan oleh guru-guru dan  
         mendapatkan bea siswa sampai nanti selesai sekolah.Cowo-cowo juga pada
         tertarik pada dia.”
Claury       : “Hah???? Anjrit baru makan sekolah ini udah cari perhatian gitu! Gua kagak
          terima kalau dia di sukai para lelaki,apa bagusnya dia sih! Cantikan aku!!!”
Ladya        : “Apa kita kerjain dia? Mau gak??
Claury       : ”Setuju!”
Bella         : ”Yup!”
Pada saat itu,tak ada orang satu pun di situ kecuali Ladya,Bella,dan Claury.
Ladya  : ”Woi bangkunya si Putri di mana sih? Gw kagak tau!”
Bella    : “itu tuh yang itu!”
Claury  : “(sambil mengolesi balsem ke kursi s Putri) gua kagak suka sama orang yang
     kaya kamu ! najis loh!”
Ladya,Claury,Bella : “Rasain loh!”
Tak lama kemudian Putri dan Melati masuk kelas dan duduk di kursi.
Putri    : “Aduh,ko panas ya pantat ku?”
Melati  : ”Kenapa?”
Putri        : ”(Berdiri) Ya Allah,siapa sih yang ngolesin balsem di bangku aku?”
Claury    : ”Aduh kenapa nyonya?kena balsem ya?kasian!!”
Bella      : ”Makan tuh!!Hahaha.....”
Ladya     : ”Rasain loh!!!”
Melati    : ”Kalian jahat selalu senang melihat orang menderita.”
Ladya,Claury dan Bella : ”Oh....Ya masaga sih,iya kali ya bodo amat ah.”
Putri       : ”Aku ingin pindah sekolah lagi.”
Melati    : ”Kenapa?”
Putri       : ”Aku gak nyaman sekolah disini,aku selalu jadi korban,sepertinya mereka
      tidak suka dengan aku.”
Melati    : ”Sudahlah jangan di fikirkan.”
Putri      : ”Ya sudahlah.”
Melati    : ”Aku harus membalasnya,dengan cara apa ya?Oh aku tau.”
Putri      : ”Dengan cara apa Mel?”
Melati    : “Gimana kalau kita laporin ke kepala sekolah atas perbuatan mereka.Agar
                  mereka di beri hukuman.”
Bella      : “LO di kasih surat gak sama kepala sekolah?”
Ladya    : “Ya gue di kasiah kalau lo?”
Bella     : “Sama dong.”
Claury   : “Eh.. kesel gue!”
Bella     : “Kenapa lo?”
Claury   : “Gue di kasih surat nih!”
Ladya    : “Ya samalah,kita juga!”
Bella     : ”Yup,kita di skors.”
Ladya    : “Gimana ya,bilang gak ya ke nyokap bokap gue?”
Bella         : “Bilang aja!”
Claury       : “So gampang banget lo ngomong.Lo enak nyokap bokap lo ada di luar negri.              
                     Sedangkan kita berdua??!!! Apa lagi gua nyokap bokap gua galak
                     banget.Mampus gua!!”
Ladya       : “Yup benar tuh Claury.”
Claury      : “Bingung harus ngapain?!!”
Bella        : “Kasian sahabat ku ini.Apa kita minta skorsnya di batalin?”
Claury      : ”Ya gimana caranya?”
Ladya      : ”Kita minta maaf aja dan menyesali perbuatan kita selama ini,kepada semua
                   orang dan terutama si Putri itu.”
Bella       : “Iya juga ya, siapa tau mereka memaafkan kita dan membatalkan skors kita.”
Claury     : ”Apaboleh buat kita lakukan.Sekarang!”
Claury Cs menghampiri Putri.
Claury     : ”Putri.....”
Putri        : ” Ada apa? ”
Ladya,Claury,Bella : ” Maafkan kita,yang selalu ngerjain kamu.”
Putri        : ” I......i....ya,tapi jangan begini dong,berdirilah gak enak dilihatin orang.”
Claury     : ” Maafkan kami,sebelum kami di skors. Kami menyesal atas perbuatan kami.”
Melati      : ” Hmmmm,”
Bella       : ” Mungkin kita tak akan bertemu lagi, karna mungkin kita tak diijinkan lagi
        untuk sekolah lagi dan dihukum sama nyokap bokap kita.”
Putri        : ” Mel, kasian tuh mereka.”
Melati     : ” Ya sudah,kita batalin skors mereka.”
Dan Putri pun membatalkan permintaan skorsnya kepada kepala sekolah dan ketiga sahabat itu tidak jadi pindah sekolah







                                     TAMAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar