Kamis, 05 Maret 2015

Pidato "Bersih Itu Sehat"


BERSIH ITU SEHAT

Assalamualaikum wr.wb

Yang Saya hormati Bapak/Ibu selaku guru penguji ujian praktik dikelas ini dan yang saya cintai dan sayangi teman-teman sekalian dikelas ini.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, sebagaimana telah memberikan rahmat-Nya kepada kita sehingga kita masih dapat bertatap muka dan masih bisa bercanda dikelas kita yang sederhana ini. Serta tidak lupa juga kita hantarkan shalawat serta salam kepada junjungan nabi besar kita nabi Muhammad saw. Baiklah, tidak berpanjang lebar lagi, saya akan menyampaikan sebuah pidato tentang berjudul :
BERSIH ITU SEHAT
Sebelum itu saya akan bertanya, apasih kebersihan itu?
Nah, intinya kebersihan itu adalah keadaan dimana tidak ada sampah atau disebut juga keadaan bebas dari sampah.

Lalu Siapa yang memiliki waktu untuk menjaga lingkungan kita ?
Jawabannya adalah siapa saja bisa membantu untuk menjaga lingkungan. Tapi tidak hanya satu orang saja yang bisa. Jika tugas seperti ini diberikan kepada suatu perusahaan atau organisasi, tidak juga bisa. Jadi siapa saja yang bisa? Yang bisa menjaga lingkungan adalah seseorang yang memiliki kemauan dan ingin menjadikan lingkungan ini tetap nyaman. Jika satu orang saja memiliki kemauan menjaga lingkungan lebih baik maka jika semua orang memiliki kemauan menjaga lingkungan akan sangat baik.

Kalian tau jika lingkungan kita tidak bersih maka kita bisa terserang berbagai penyakit. Seperti kata-kata dokter “Menjaga kesehatan itu lebih baik dari pada mengobati” sehingga dapat disimpulkan, menjaga kebersihan itu lebih baik dari pada membersihkan yang berlebihan. Bukankah menyicil itu lebih baik?
Faktor datangnya penyakit-penyakit juga berasal dari:
a.     SAMPAH
b.     KUMAN
c.      JAMUR
d.     KOTORAN
Jadi kita harus menjaga kebersihan.

Sampah juga menyebabkan:
a.     BANJIR
b.     PENYAKIT
c.      KEMATIAN
Jadi kita harus menjaga keberhsihan semaksimal mungkin.

Sehingga apa yang harus di utamakan adalah:
1.     Yang paling utama adalah lingkungan yang ada di sekitar kita berada
2.     Dimana kita pergi kita harus menjaga lingkungan
3.     Apa pun yang terjadi jika ada sampah berada kita akan membantu untuk membersihkan
4.     Kapan pun ada kesempatan kita bisa menjadikan lingkungan kita bersih
5.     Sampah tak ada, hidup akan nyaman

Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Ayo Bersihkan lingkunganmu! Jangan biarkan kotor! Pastikan Kotoran tidak akan hidup nyaman disekitarmu!

Sekian dari pidato saya, mohon maaf bila ada salah kata. Dan satu pesan saya untuk teman-teman semua “Jangan lupa buang sampah pada tempatnya!”

Wassalamualaikum wr.wb

1 komentar: